rss

Senin, 05 April 2010

Gempa Besar Meksiko

Gempa Besar Mengguncang Meksiko

Gempa Meksiko-Gempa Los Angeles , telah terjadi dengan besar berkekuatan 7,2 skala Richter yang menggoyang perbatasan AS-Meksiko, tepatnya di pusat Kota Los Angeles dan Kota San Diego, Minggu 4 april 2010 pukul 15.40 petang waktu setempat.

Guncangan Gempa juga dirasakan hingga California Selatan dan Arizona. Demikian kabar Gempa Meksiko ini dirilis situs Associated Press.Menurut Lucy Jones ahli BMG Amerika Serikat atau USGS, gempa terjadi di Baja California, Meksiko pada sore hari waktu setempat, pusat gempa berada di sekitar 30- kilometer an sebelah tenggara Mexicali. Kekuatan gempa semula diperkirakan 6,9 SR. tetapi setelah ditinjau ulang berdasarkan data, kekuatan gempa dipastikan mencapai 7,2 SR.

Guncangan gempa Meksiko ini menyebabkan beberapa bagian gedung dan pipa rusak pada beberapa tempat. Tetapi sejauh ini belum ada laporan kerusakan dan korban jiwa yang berarti.

Dilaporkan Sebelumnya, Areal Baja California, Meksiko mengalami guncangan gempa kecil berkekuatan 3 SR pada minggu pagi. Lalu setelah gempa besar, USGS melaporkan ada 3 kali gempa susulan dalam waktu satu jam dengan kekuatan 5,1 SR, 4,5 SR, dan 4,3 SR yang mengguncang padang pasir wilayah Imperial County.Menurut Lucy Jones lagi , di Baja California terakhir kali gempa bumi besar yang disebut Gempa Landers berkekuatan 7,3 SR pernah mengguncang pada tahun 1992.
Reff : Liputan6.com,

0 komentar:


Posting Komentar

Blog Archive