rss

Jumat, 23 Maret 2012

TIPS BELI KAMERA DIGITAL2012

Tulisan Panduan membeli kamera digital2012 ini dimulai waktu kami iseng main ke pameran khusus elektronik 2012.Kami terpana…! Wahhh banyak sekali aneka macam kamera digital dengan bentuk yg memukau, dan harga terjangkau.Saking banyaknya pilihan, akhirnya puyeng sendiri, dan yg lebih parah : Tidak jadi mempunyai .hahaha.

Waktu kita ingin mempunyai kamera digital , maka perlu diperhatikan TIPS membeli kamera digital yg mau menyelamatkan uang kita hendak seberapa penting kamera digital itu bagi kepentingan kita. Jangan sampai kita mempunyai kamera digital dengan harga mahal tetapi kualitas nya buruk.Atau kita membeli kamera digital yg tidak sepadan dengan keperluan kita.

Jika anda kebetulan sama dengan saya , adalah ingin mempunyai kamera digital di tahun 2012 ini, maka mungkin tips dibawah ini cocok bagi anda.Atau dapat lihat yg kami tulis disini Informasi membeli kamera digital .Kalau tidak cocok, boleh ikutan sharing yahhh…

1. Coba Sebelum Memiliki
Sebelum memiliki kamera digital , ada baiknya buat mencoba kamera tersebut. Lihatlah hasil gambar dari kamera. Tidak hanya itu, Anda pula perlu tahu fitur-fitur lainnya. Dewasa ini sudah banya kamera digital dengan fitur yg menarik.

2. Zoom
Kamera digital Rata-rata sudah mempunyai zoom sendiri, tapi Anda musti memilih varian zoom yg tepat. Anda pasti ingin punya kamera yg bisa menjangkau objek lebih dekat. Pilihlah kamera yang punya zoom terbesar. Menjadi rekomendasi, pilihlah kamera digital yg punya kebisaan zoom paling sedikit 3x.Sepatutnya pilihlah kamera digital yg punya optical zoom, jangan digital zoom. Optical zoom dapat memperbesar gambar dengan hasil kualitas gambar yang baik. Sementara digital zoom, bisa membuat gambar menjadi pecah atau kabur.

3. Ketahui Ketahanan Baterai kamera digital
Dewasa mempunyai kamera digital banyak orang yang mengabaikan baterai kamera. Pastikan Anda mengetahui life point baterai kamera yang akan Anda memiliki.Banyak orang mempunyai kamera rusdi dengan hasil yang baik namun baterai kamera cepat habis. Tentu sebagai kurang efektif misal belum diimbangi dengan baterai kamera yang tahan lama. Malah banyak kamera murah yang punya ketahanan baterai cukup lama, sementara kamera dengan merek-merek terkenal banyak menghabiskan baterai.

4. Berapa Volume Megapixel kamera digital
Jumlah megapixel dari kamera digital menentukan kehalusan gambar yg Anda bidik. Biasanya jumlah berkisar dari 2 hingga 8 megapixel. Misal gambar tersebut cuma buat diposting di web atau mengirimnya melalui email, hanya hanya membutuhkan megapixel yang kecil dan nggak lebih dari 2 megapixel. Tetapi, kalau Anda berencana mencetaknya dalam ukuran tinggi, selayaknya pilih kamera dengan jumlah megapixel yang tinggi, minimal 5megapixel.

5. Kontrol Eksposur
Kontrol eksposur seperti kecepatan dalam mengambil gambar yg bergerak, bukaan lensa dan teknis-teknis lainnya. Memiliki kontrol eksposur yg lengkap dan manual cocok bagi fotografer profesional. Untuk Anda yg cuma ingin memakai kamera buat sehari-hari, gunakan kamera digital biasa yang bentuknya nggak besar. Kamera digital yg biasa, pengaturannya sudah otomatis.

6. Flash
Pastikan kamera Anda punya flash. Cahaya yg keluar dari flash bisa membantu hasil gambar yg lebih terang sekarang di dalam ruangan.

7. Memory Card
Usahakan Anda memiliki kamera yang memorinya dapat menampung foto yang banyak. Pastikan pula, dalam kamera digital tersebut tersedia tempat memory card menjadi memori tambahan.

Mudah-mudahan postingan procedures membeli kamera digital ini berguna untuk kita yg berniat membeli kamera baik bagi kepentingan usaha,pribadi atau sekedar keperluan sekunder saja.

0 komentar:


Posting Komentar