rss

Jumat, 23 Maret 2012

Kelahiran Orok Dengan Standard

Kelahiran Orok Dengan Standard

Anak merupakan cita-cita semua ibu dan keluarga. Sedang proses kelahiran normal juga yakni proses kelahiran bayi yg lebih banyak diinginkan oleh seluruh ibu di bumi. Percayallah , cuma sedikit sekali ibu yang ingin melahrikan bayi dengan prosesi nggak standard, misalnya dengan kelahiran cesar.

Berikut aku paparkan beberapa latihan persiapan bagi yg proses kelahiran bayi secara normal.semoga bermanfaat.

Satu contoh latihan mudah: dari otot kaki hingga kepala terbuat rileks, secara metode mengendurkannya. Lalu dilanjutkan dengan mengatur napas dengan perlahan. Kedua mata diarahkan pada sebuah titik di langit-langit yg menghasilkan mata si ibu terpejam, sambil mendengarkan musik yg melengkapi momen nyantai.

Untuk situasi nyantai itulah masukkan program positif. Katakan untuk hati dengan pelan-pelan dan sadar," Aku dan janin saya hendak tumbuh sehat. Dan sekarang persalinan saya menghadapinya dengan nyantai." Latihan ini diadakan terus menerus sampai mendekati kelahiran.

Hypnobirthing melibatkan relaksasi yang mendalam, alur pernapasan lambat dan cara melepaskan endorfin dari untuk tubuh yg memudahkan calon ibu menikmati proses kelahiran yg aman, lembut, cepat, dan tanpa prosesi pembedahan.

Terapi ini mengajarkan seluruh ibu untuk mengerti dan melepaskan fear-pressure-pain syndrome yang sering menjadi penyebab kesakitan luar biasa dan ketidaknyamanan selama prosesi melahirkan.

Seorang ibu yang sudah mahir hypnobirthing mempunyai keahlian dengan lisan dan visual mengenai kepiawaian alaminya dalam mengikuti cara alami yang wonderful buat melahirkan.

Si ibu mempercayai insting tubuhnya, bahwa badannya dibikin untuk bekerja untuk irama yg selaras waktu mengeluarkan anak ke dunia. Karena si ibu pun dapat berkomunikasi batin dengan orok untuk bekerja sama dalam prosesi kelahirannya ke dunia. "Ayo nak, kamu pintar, Ibu tolong kamu dorong keluar.

Sumber : kompas.com

0 komentar:


Posting Komentar