rss

Kamis, 12 April 2012

Kusen Alminium di Perumahan Kemanggisan

Kini ini saya melaksanakan kerjaan kusen alunium di rumah pak Fahri di Jl. Kemanggisan Slipi Jakarta Barat . Rumah Pak Fahri yg didesain minimalis dan 3 tingkat ini memiliki 3 ruang void yg tentunya ada area dinding tinggi dari floor terus hingga ke atap.

di tembok void yg tinggi ini sang arsitek menempatkan banyak jendela aluminium kaca mati agar supaya cahaya bisa masuk melalui kaca jendela tersebut . Pada sudut tembok yang cukup luas , ditempatkan kusen jendela yg agak besar. Yaitu seukuran 300 x 200 cm . Karena jendela itu lebar, maka kaca yang dipakai adalah kaca tebal 10 mm .

kosen alminium yg dipilih pak Fahri yakni kosen aluminium 4 inchi merek Aleksindo, dengan warna kusen coating putih ( yaitu warna yg mirip dengan cat mobil ).

Sejumlah besar jendela di rumah kemanggisan itu , adalah jendela sliding atau jendela geser . Pak Fahri menghendaki agar udara bisa masuk bebas jika jendela dapat dibuka, serta sekaligus jendela geser tersebut tidak mengganggu ketersediaan ruangan yg umumnya tersita oleh jendela macam lain ( Jendela Cassement / Jendela Swing )

Secara keseluruhan , jendela dan kosen almunium warna putih itu tampak menyatu dengan style bangunan pak Fahri yang minimalis, membikin orang yg datang memandang akan berdecak sebab desain nya yg futuristik.

0 komentar:


Posting Komentar