rss

Sabtu, 30 Juli 2011

Samsung merupakan salah satu produsen terbesar di dunia smartphone

SEOUL - Samsung merupakan salah satu produsen terbesar di dunia smartphone bersama dengan Nokia dan Apple. kini Samsung menempati urutan kedua sebagai produsen ponsel terbesar di dunia. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Galaxy S II sebagai smartphone terlaris dengan penjualan mencapai 5 juta unit.

Sejak peluncuran perdananya di Korea Selatan pada 29 April, kemudian disusul beberapa negara Eropa pada bulan Mei dan Jepang di bulan Juni, membuat Galaxy S II meraih penjualan dengan angka yang sangat fantastis yaitu 5 juta unit. Ponsel ini merupakan model baru yang menyempurnakan model sebelumnya. Saat ini Galaxy S II merupakan ujung tombak yang mendorong kemajuan perusahaan smartphone tersebut.

Seperti diketahui produsen ponsel terbesar di dunia saat ini masih dipegang oleh Nokia dan pencapaian Samsung saat ini membuatnya terus menempel Nokia. Tidak menutup kemungkinan kalau suatu saat nanti Samsung bakal menyalip Nokia dan menjadi produsen terbesar di dunia.

Handset Galaxy S II akan masuk ke China pekan ini dan akan segera menghantam pasar Amerika Serikat (AS) bulan depan.

"Sejak diluncurkan ke pasar ritel di akhir April, Galaxy S II telah memperlihatkan pertumbuhan yang luar biasa," kata JK Shin, kepala bisnis komunikasi mobile Samsung, seperti yang dikutip Straits Times, Rabu (27/7/2011).

Pihak Samsung juga menyatakan bahwa pekan ini mereka berencana untuk merilis ponsel yang menggunakan sistem operasi Google Android, di 120 negara dengan target penjualan mencapai 10 juta unit secara global.

Perusahaan elektronik asal negeri gingseng, Samsung, kini menempati urutan kedua sebagai produsen ponsel terbesar di dunia.

0 komentar:


Posting Komentar